Cari Artikel

Loading

uBoard Digital Pen Interaktif

Datascrip meluncurkan sebuah alat atau sistem penulisan digital yang interaktif yang dinamakan uBoard.

Keunggulan utama dari uBoard adalah kemampuannya untuk mengubah whiteboard biasa menjadi interactive whiteboard. uBoard terdiri atas dua part, yaitu Station dan Digital Pen.

Bagian Station ini berukuran kecil dan ringan, dan dapat langsung ditempelkan pada bidang yang kokoh seperti dinding maupun papan secara cepat dan praktis. Area kerjanya menjangkau hingga 120 inci.


Sedangkan Digital Pen-nya berfungsi sebagai mouse dan juga dapat digunakan sebagai laser pointer. Kemampuan operasional Digital Pen dapat bertahan hingga 15 jam dan dapat di-charge kembali selama dua jam.


Pengoperasian uBoard sangat mudah. Cukup dihubungkan dengan komputer / laptop dengan kabel USB. Pada Station uBoard terdapat tombol save dan print sehingga penyimpanan data ataupun data yang ingin dicetak dapat langsung menekan tombol tersebut. Ada juga tombol Internet, yang berfungsi sebagai ”jalan pintas” menuju Internet Explorer, jadi program-program yang sedang dibuka tidak perlu ditutup terlebih dahulu.

uBoard dilengkapi dengan Intuitive Board Software yang telah terintegrasi di dalamnya. Fitur ini dapat digunakan untuk menambahkan tulisan atau coretan pada suatu file.

File yang telah ditambahkan ini kemudian, dapat disimpan di folder yang telah tersedia, dalam format JPEG. Selain itu juga terdapat fitur Horizontal/Vertikal Curtain yang berfungsi seperti tirai, dimana area slide presentasi dapat ditampilkan sebagian ataupun seluruhnya.

Kemampuan uBoard ini didukung dengan adanya Signal Processing ASIC Chipset di dalamnya. Chipset ini memiliki sensitivitas yang tinggi, resolusi yang besar, sangat responsif sehingga tulisan maupun coretan yang dibuat tidak akan terasa patah-patah. Hal ini pula yang kemudian membuat whiteboard biasa menjadi interactive whiteboard.

”Dengan fitur-fitur ini, menjadikan posisi uBoard sebagai Sistem Penulisan Digital Interaktif yang berkualitas baik, berkinerja memuaskan dan mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya” ujar Jeremy Hermanto, Division Manager PT.Datascrip, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Selasa (3/5/2011).

PT.Datascrip sebagai distributor tunggal dari produk Uboard ini, memasarkan produk ini dengan harga USD600.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar