Cari Artikel

Loading

Sudah Jadul, Sistem Keamanan PSN Mudah Tembus

Gene Spafford
Seorang pakar keamanan memaparkan bahwa, sistem keamana pada PlayStation Network (PSN) sudah tidak layak pakai. Dan lebih parahnya lagi, Sony tidak menggunakan firewall pada server layanan tersebut.

Hal ini diutarakan oleh Gene Spafford, Executive Director Purdue University. Pria yang meyandang gelar profesor untuk bidang Computer Science ini menganggap Sony kurang memperhatikan keamanan.

"Tidak dipatch dan tidak ada firewall, padahal gejala penyerangan sudah diketahui pihak monitoring Sony," ujar Spafford, dikutip dari CVG, Jumat (6/5/2011).


Selain itu, Spafford juga mengatakan bahwa Sony menggunakan software Apache Web yang sudah lawas, sehingga PSN mudah sekali dibobol.


Tragedi pencurian data pengguna PSN memang menyita perhatian masyarakat. Tidak tangung-tanggung, sekitar 25 juta data pribadi para pengguna jaringan tersebut digasak cracker yang belum diketahui identitasnya.

Investigasi yang tengah dijalankan Sony untuk menemukan pelaku pun sudah menemui titik terang. Pelaku kedapatan meninggalkan jejak yang merujuk pada grup hacker ternama, Anonymous.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar