Cari Artikel

Loading

Sony Pertimbangkan Beri Hadiah Bagi Penangkap Hacker PSN

Ilustrasi
Setelah terkena serangan dari pihak luar yang membuat dua layanan game onlinenya bermasalah, Sony dikabarkan mempertimbangkan untuk memberi hadiah bagi yang bisa memberi info soal pelakunya.

Seperti dikutip dari CNET, Sabtu (7/5/2011), langkah ini dipertimbangkan untuk membantu perusahaan asal Jepang itu menangkap hacker yang dianggap bertanggung jawab.

Walaupun hanya sekedar infomasi, Sony akan memberikan imbalan yang belum dijelaskan bentuknya, untuk terus membuka jalan melacak si pelaku.


Namun langkah ini belum sampai tahap keputusan final. Sony masih mungkin untuk membatalkan niatnya soal hadiah tersebut, walaupun opsi ke arah sana tetap terbuka untuk dilakukan.


Sony sebelumnya telah bekerjasama dengan perusahaan keamanan termasuk FBI untuk bisa menyelesaikan masalah ini. Sejak Playstation Network (PSN) down pada 20 April 2011 yang lalu, masalah lainnya seolah terus datang menimpa Sony.

Para hacker pembobol PSN sempat mengatakan akan menjual data-data pribadi dari jutaan kartu kredit para pengguna. Namun Sony menegaskan belum ada bukti para hacker berhasil mencuri data tersebut.

Tidak hanya PSN, Sony Online Entertainment pun juga berhasil dibobol. Sony mengklaim, grup hacker Anonymous terlibat dalam serangan tersebut setelah ditemukan file di server Sony yang mengatasnamakan mereka.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar