Cari Artikel

Loading

PSN Jebol, Merek Sony & PlayStation 3 Tercoreng

Ilustrasi
Merek Sony dan PlayStation tercoreng dengan jebolnya jaringan PlayStation Network (PSN) oleh para cracker. Citra merek mereka dinilai menurun karena kurang becus dalam menangani keamanan data para user PSN.

Menurut penilaian merek yang dilakukan BranIndex di Amerika Serikat, Sony sebelumnya punya skor 24,3. Namun setelah pembobolan terjadi di PSN yang mengakibatkan data-data penting user dicuri, skor menurun drastis menjadi 7,6.

Dilansir USA Today, Rabu (11/5/2011), Sony sebelumnya ada di peringkat tiga besar brand dengan skor tinggi. Namun sekarang berada di belakang para pesaing seperti Apple, LG, Hewlett-Packard, Kodak, Dell dan Samsung.


Merek konsol game PlayStation 3 bahkan mengalami penurunan lebih parah lagi di negeri Paman Sam itu. Dari yang sebelumnya meraih nilai 16, kini menjadi -9,8.


Penilaian merek itu dilakukan dengan menanyai ribuan responden di Amerika Serikat mengenai persepsi terhadap suatu merek, apakah positif atau negatif. Survei terpisah ternyata juga mencatat merek Sony jadi tercoreng di mata penggemarnya.

Polling di website game Kotaku pada 11 ribu responden mengungkap bahwa 51% di antaranya beropini negatif pada Sony terkait peristiwa tersebut. Sedangkan 49% menilai merek Sony menurun citranya.

Seperti diberitakan sebelumnya, data penting jutaan pengguna PSN diangkut oleh para cracker. Sampai kini, PSN belum juga beroperasi kembali. Demikian pula identitas pelaku penyerangan belum terungkap dengan jelas.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar