Cari Artikel

Loading

Pastikan Tewasnya Osama, 'Obama' Jejali YouTube

Kabar kematian Osama bin Laden bukan kali ini saja bikin geger. Alhasil, ketika kabar ini kembali menggaung hari ini, Senin (2/5/2011), masih banyak orang yang tidak yakin.

Ungkapan rasa tidak percaya ini tentu tidak saja dialami satu dua orang, namun masih banyak lagi. Dan untuk menjernihkan kabar ini, pernyataan resmi Presiden Amerika Serikat Barack Obama datang memberi kepastian.

Pidato singkat Obama terkait tewasnya Osama bin Laden tak hanya mewarnai televisi-televisi di seluruh dunia, tapi juga menjejali situs berbagi video YouTube.


Pernyataan Obama ini jelas begitu penting untuk memastikan kabar yang marak beredar di berbagai corong media tersebut. Alhasil, pemirsa YouTube tak butuh waktu lama untuk mengupload pernyataan Obama ke YouTube.


Sekelebat setelah Obama menyampaikan pidatonya, seketika itu pula deretan video yang menampilkan Obama untuk memastikan kematian Osama bermunculan di YouTube.

Di antara video yang muncul antara lain berjudul 'PRESIDENT OBAMA SPEECH - OSAMA BIN LADIN IS DEAD', 'Obamas Speech on Osama Bin Laden's Death', 'Barack Obama's Speech On Osama Bin Laden's Death May 1st 2011', 'OSAMA BIN LADEN DEAD - SPEECH BY PRESIDENT OBAMA' dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, dalam pidatonya di Gedung Putih, Obama menyampaikan bahwa pasukan AS telah menewaskan Osama yang telah bertahun-tahun diburu Angkatan Bersenjata AS.

Dikatakan Presiden AS ke-44 itu, pada Agustus lalu, pejabat intelijen AS mendapatkan informasi mengenai keberadaan Osama yang kemudian mendorong adanya operasi yang puncaknya terjadi pada Minggu kemarin dengan kematian Osama.

"Dan akhirnya, pekan lalu, saya putuskan bahwa saya telah mendapatkan intelijen yang cukup untuk bertindak dan memerintahkan operasi untuk menangkap Osama bin Laden dan mengadilinya," kata Obama dalam pidatonya di Gedung Putih.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar