Cari Artikel

Loading

Pangsa Pasar Google Chrome Terus Meningkat

Produk browser buatan Google, Chrome, kini semakin populer. Sejak diluncurkan pada September 2008, pangsa pasar Chrome terus mengalami peningkatan.

Saat ini, Chrome berhasil meraih pasar sekitar 12 persen. Peningkatan tersebut dikaitkan dengan rencana Google untuk merilis sistem operasi Chrome pada netbook Samsung dan Acer.

Dikutip dari T3, Senin (2/5/2011), bulan lalu, Chrome baru meraih pasar sebesar 11,9 persen. Sementara browser Apple, Safari, mengalami peningkatan pangsa pasar dari 6,6 persen menjadi 7,1 persen.


Hal ini berbanding terbalik dengan Microsoft Internet Explorer yang justru mengalami penurunan dari semula 55,9 persen, kini menjadi 55,1 persen. Tidak hanya IE, pangsa pasar Mozilla Firefox juga menurun dari 21,8 persen ke 21,6 persen.


Google Chrome berhasil meraih pendapatan yang stabil selama satu tahun terakhir. Pertumbuhan browser ini juga terus menanjak dalam beberapa bulan belakangan.

Dengan diluncurkannya sistem operasi Chrome yang diprediksi hadir pada Juni atau Juli mendatang, Google berharap akan terus mengalami kemajuan yang signifikan di persaingan browser.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar