Cari Artikel

Loading

Osama Tumbangkan Situs CNN

Ilustrasi
Situs mobile kantor berita CNN agaknya menjadi korban pertama dari beban trafik internet yang membludak terkait dengan pemberitaan tewasnya Osama bin Laden.

Dilaporkan Keynote Systems, perusahaan Amerika Serikat (AS) yang menilai performa website, situs mobile CNN tumbang tak berapa lama pemberitaan Osama bin Laden menyebar luas.

Para pembaca CNN berupaya mencari tahu perkembangan terbaru mengenai tokoh penting tragedi World Trade Centre 2001 itu, melalui link artikel, video maupun foto.


Dikutip dari MediaBeat, Senin (2/5/2011), hal ini tidak mengherankan, mengingat situs mobile umumnya tidak dibangun untuk bisa menangani load video yang berat. Celakanya, kebanyakan pembaca CNN mobile ingin melihat video live yang menayangkan pidato Presiden AS Barack Obama saat mengumumkan kematian Osama.


Dave Karow, Senior Product Manager di Keynote Systems menyebutkan, ada banyak tekanan yang menimpa berbagai situs di AS, sejak ramai pemberitaan mengenai Osama.

"Situs mobile terkena dampaknya lebih cepat. Beragam situs berita menggarap serius situs mobile seiring tumbuh pesatnya jumlah smartphone. Di masa sekarang, saat orang mendengar sebuah kabar, mereka akan langsung mencari tahu melalui ponsel mereka," kata Karow.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar