Cari Artikel

Loading

Obat Penyakit Seksual via Internet Diberantas

Ilustrasi
Penawaran obat penyakit menular seksual marak di internet dan beberapa konsumen tergiur dengan iming-imingnya. Padahal kebanyakan obat itu sejatinya tak mujarab, bahkan berbahaya. Fenomena ini membuat pemerintah Amerika Serikat melakukan razia.

Mereka akan memberantas penawaran obat semacam itu. Obat yang terutama dijual online namun dapat pula dijumpai di toko ini misalnya Medavir, Herpaflor, dan C-Cure. Otoritas AS menargetkan 11 perusahaan yang jadi produsennya.

"Produk kesehatan di internet bisa meracuni konsumen. Kami mereview klaim di berbagai website dan kami menjumpai produk itu sangat meragukan," kata Richard Cleland dari Federal Trade Commission.



Sebuah persahaan misalnya memprosikan obatnya mampu menyembuhkan AIDS, herpes genital, sipilis sampai gonorrhea. Padahal tidak ada obat yang benar-benar dapat menyembuhkan AIDS atau herpes.

"Konsumen yang membeli produk itu mungkin tidak lagi mencari pengobatan medis yang mereka perlukan dan menyebarkan infeksi pada partner seksualnya," kata Deborah Autor, pejabat di Food and Drug Administration.

Dilansir AFP, Kamis (5/5/2011), otoritas melayangkan surat pada perusahaan penjual obat dan memperingatkan mereka melanggar hukum. Mereka harus memperbaiki hal-hal yang dinyatakan melanggar atau dibawa ke pengadilan.





1 komentar:

Abhe mengatakan...

memang perlu diberantas itu

Poskan Komentar