Cari Artikel

Loading

Microsoft Juga Tertarik Beli Skype

Ilustrasi
Setelah Facebook dan Google, kini giliran Microsoft yang menyatakan ketertarikannya terhadap Skype. Namun belum diketahui apakah Microsoft ingin mengakuisisi, bekerjasama, atau hanya berinvestasi di perusahaan yang berkantor pusat di Luxembourg tersebut.

Tech Spot melaporkan, Senin (9/5/2011), sejumlah manajer senior serta pengacara untuk raksasa software itu tengah bekerja keras demi mewujudkan wacana tersebut. Bahkan, Microsoft disinyalir akan segera memberikan pernyataan seputar rencana itu, pekan ini.

Meski begitu, seperti bisa diduga sebelumnya, hingga saat ini baik Microsoft maupun Skype masih enggan mengomentari isu tersebut.


Microsoft menjadi perusahaan ketiga yang dihubungkan dengan Skype. Sebelumnya, jejaring sosial paling populer, Facebook, serta raksasa internet Google juga dilaporkan tertarik bekerja sama ataupun mengakuisisi layanan telepon berbasis internet itu.


Salah satu sumber mengatakan bahwa Facebook akan membeli Skype dengan harga berkisar USD3 miliar sampai USD4 miliar. Sumber tersebut juga menunjuk bahwa Initial Public Offering (IPO) dari Skype masih berkisar sekira USD1 miliar.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar