Cari Artikel

Loading

Korban Serangan Cyber PSN 25 Juta Orang

Ilustrasi
Sony Corp menyebutkan telah terjadi serangan yang kedua kalinya pada akses PlayStation Network (PSN). Hacker diketahui mencuri informasi personal dari 25 juta user yang tergabung dalam jejaring game tersebut.

Dengan begitu, jumlah akun PSN yang dibobol ternyata lebih sedikit dari yang diperkirakan pekan lalu saat terjadi serangan pertama, yakni 77 juta akun.

Serangan terbaru yang menimpa jaringan game online Sony ini diketahui setelah adanya peninjauan terhadap gangguan yang dialami PSN. Seperti diketahui, PSN dikabarkan mendapat ancaman dari luar sehingga mengakibatkan terganggunya layanan ini sejak 19 April.


Dilansir Telegraph, Rabu (4/5/2011), akibat pembobolan ini, informasi pribadi para pengguna seperti nama, alamat, email, tanggal lahir, nomor telepon dan informasi lainnya berhasil dicuri dari server.


"Sebelumnya kami percaya bahwa data pengguna tidak terkena imbas serangan ini. Namun pada 1 Mei, kami menyimpulkan bahwa informasi akun pengguna kemungkinan dicuri dan kami akan segera memberitahukan para pengguna secepatnya," kata Sony dalam pesannya kepada para pengguna.

Pada akhir pekan lalu, Sony telah menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna di seluruh dunia atas gangguan dan serangan hacker yang menimpa PSN dan mengakibatkan PSN dimatikan sementara waktu. Permohonan maaf ini disampaikan berbarengan dengan pengumuman dibukanya kembali layanan PSN.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar