Cari Artikel

Loading

Kematian Osama Kalahkan Royal Wedding


Osama bin Laden dipastikan tewas dalam sebuah penyerbuan oleh militer Amerika Serikat. Kabar ini langsung menghebohkan dunia maya, bahkan membuat situs mikroblogiing Twitter penuh sesak dengan postingan soal kematian Osama.


Jika dibanding pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, topik Osama meraih perhatian lebih tinggi para tweeps. Beberapa saat sesudah presiden Barack Obama mengumumkan tewasnya Osama, hampir seperlima update Twitter secara global mengandung kata Osama.


Bandingkan dengan puncak acara upacara pernikahan Royal Wedding, yang kala itu 'hanya' mencapai sepersepuluh dari seluruh update. Catatan tersebut disampaikan oleh Trendistic yang meneliti tren di Twitter.


Tidak hanya di Twitter, pencarian terkait Osama bin Laden dan presiden Barack Obama juga mendominasi situs pencarian Google. Banyak orang mencari berita tentang meninggalnya pemimpin organisasi Al Qaeda tersebut.

Dikutip dari News.com.au, Senin (2/5/2011), catatan Google Hot Trend menunjukkan 16 dari 20 frase pencarian terpopuler Google di Amerika Serikat terkait dengan berita itu. Frase terpopuler di antaranya "osama bin laden dead" dan "president obama".





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar