Cari Artikel

Loading

Jurassic Park The Game, pertualangan menegangkan didalam taman dinosaurus.

Jurassic Park The Game
Jurassic Park The Game mengambil sisi lain dari kisah film Jurassic Park pertama, dimana seting cerita game dimulai setelah Dennis Nedry mencuri embrio dinosaurus dan mensabotase sistem sekuriti pagar pengaman yang menyebabkan dinosaurus bebas berkeliaran dan menghancurkan taman Jurassic tersebut yang teletak pada pulau Isla Nublar. Kemudian tokoh utama game ini bernama Gerry Harding yang merupakan kepala pengawas taman Jurassic dan beserta anaknya yang sedang dalam liburan, terjebak dengan kekacauan di taman Jurassic dan berusaha bertahan hidup untuk mencari jalan keluar dari pulau tersebut. Game ini akan membawa pemain mengikuti alur cerita yang mendalam namun terasa linear.


Lalu bagaimanakah gameplay dari game ini ? Dalam game ini, pemain tidak dapat bebas menjelajahi level permainan hingga ke sudut-sudut. Game ini terdapat fitur navigasi yang akan membawa pemain ke lokasi yang diinginkan. (seperti pada screen shot di bawah ).



Nah… untuk unsur Actionnya, pada sepanjang permainan akan terdapat Quick Time Event atau adegan interaktif, seperti yang terdapat pada game Heavy Rain, dimana kita harus menekan tombol-tombol yang muncul pada layar permainan dengan tepat dalam waktu tertentu ataupun kita mesti menekan tombol berulang-ulang dengan cepat untuk membuat karakter beraksi ataupun berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Seperti contoh menghindar, mendorong, berlari, dan sebagainya. Game ini juga menyediakan segudang puzzle yang harus diselesaikan untuk dapat meneruskan permainan. Sayangnya, game ini tidak menghadirkan sistem inventori dalam memanajemen item yang ditemukan disepanjang permainan.


Game ini juga akan menampilkan beberapa jenis dinosaurus yang terdapat di film, diantaranya T-rex, Velociraptors, Triceratops, dan bahkan Troodon, mereka didesain dan dibikin tampak hidup seperti yang ada di film Jurassic Park. Namun, kelihatannya grafis pada game ini tampak kurang memuaskan di mata, wajah karakter masih terlihat agak kartun. Hal ini terlihat pada demo gameplay dan screen shot yang ditampilkan.


Hasil Pengamatan
Gameplay game ini terlihat kurang memuaskan, walau ide cerita mengunakan tema dunia Jurassic Park memang terlihat cukup menarik.

Jurassic Park : The Game
Publisher : Telltale Games
Developer : Telltale Games
Genre : Adventure
Release Date : TBA 2011
Platform : PC, Xbox360, Playstation3.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar