Cari Artikel

Loading

Intel Sokong Pendidikan TIK di Indonesia

Intel Indonesia menandatangani kesepakatan dengan Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia dalam dukungannya melalui program pendidikan guru dan siswa yang tergabung dalam Intel Education Initiatives.

Hal ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan terdahulu antara Kementerian Pendidikan Nasional dan Intel yang pertama kali ditandatangani pada tahun 2007. Kesepakatan yang baru ini ditandatangani oleh Debjani Ghosh, Director, Intel South East Asia, dan Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA, bertempat di Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional Indonesia.


Dalam pelaksanaan kerjasama ini, Intel akan memperkuat berbagai inisiatif pendidikannya di Indonesia, antara lain Intel Teach dan Intel Teach Elements, Intel Education Awards, Intel Easy Step, Intel Higher Education, ICT For Education, dan Intel Skoool.


“Bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan Nasional, Intel berharap dapat membantu para guru dalam proses pengajaran mereka sehingga menghasilkan metode belajar yang efektif bagi para murid dan dengan sendirinya akan mendorong daya kreatifitas dan inovasi mereka. Hal ini memberikan dampak yang positif bagi pendidikan di Indonesia, dan juga bermanfaat bagi tenaga pendidik dan siswanya,” kata Debjani Ghosh, Director, Intel South East Asia, melalui keterangan resminya, Senin (2/5/2011).

“Intel percaya bahwa generasi muda memegang peran yang sangat vital dalam memecahkan berbagai permasalahan global, dan karena itu Intel memegang komitmen tinggi dalam memajukan pendidikan di berbagai negara, termasuk Indonesia,” sebutnya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar