Cari Artikel

Loading

Iconia A500, Tablet Android 'Sarang Madu' dari Acer

Acer mendaratkan komputer tablet Android Honeycomb pertamanya di Indonesia. Tablet berbasis prosesor dual core NVidia Tegra 2 250 ini siap meramaikan pasar komputer layar sentuh Tanah Air.

"Kami meluncurkan sesuatu yang sangat menarik hari ini, tablet Honeycomb pertama di Indonesia," ujar Jason Lim, Presiden Direktur Acer Indonesia, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Acer Iconia A500, diklaim telah dilengkapi dengan teknologi untuk menjawab kebutuhan pengguna akan perangkat high definition, gaming, dan film.


Untuk itu, tablet dengan sistem operasi Android 3.0 alias si 'sarang madu' ini dipasarkan dengan telah dibenamkan tiga game berkualitas HD. Yakni NFS: Shift, Let's Golf, dan Hero of Sparta.


Dengan berbasis teknologi GeForce di dalamnya, Iconia A500 juga mampu memainkan kualitas grafis dengan mumpuni. Pengguna bisa mencolokkan output HDMI Iconia A500 ke perangkat display seperti TV untuk lebih memperkaya pengalaman menikmati konten.

Fitur lainnya adalah dilengkapi kamera 5 megapixel untuk bagian belakang dan 2 megapixel untuk depan. Kameranya juga mampu merekam resolusi HD dan pilihan internal storage 16GB dan 32GB.

Tablet dengan lebar layar 10,1 inch dan dibanderol di kisaran harga Rp 4 jutaan ini juga memilik layar sentuh yang multitouch sampai 10 titik sentuhan.

"Kita menggunakan prosesor Nvidia 1 GHz, dan perangkat ini juga sudah bisa menjalankan flash 10.2. Jadi pengguna sudah bisa merasakan feel yang sama layaknya browsing di PC," tukas Husein Halim, Prooduct Manager Acer Indonesia.

Ia menandaskan, Iconia A500 juga dilengkapi dual display feature. "Jadi bisa menjalankan dua tampilan secara bersamaan, hal ini ditunjang dengan kemampuan prosesor dual core tersebut," pungkasnya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar