Cari Artikel

Loading

'Harga Jual' Facebook Dekati USD100 Miliar

Ilustrasi
Pertumbuhan bisnis Facebook ternyata tumbuh lebih cepat dari prediksi awal beberapa bulan yang lalu, mengarahkan pada spekulasi bahwa initial public offering (IPO) mereka bisa sebesar USD100 miliar, demikian menurut sebuah laporan.

Wall Street Journal, dengan menunjuk pada sumber yang telah melihat informasi keuangan terkini Facebook, menyebutkan kalau nilai IPO sebesar USD100 miliar bisa dicapai pada musim semi 2012. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (3/5/2011).


Satu sumber juga mengatakan kalau Facebook kini sedang dalam jalur untuk menghasilkan USD2 miliar di luar pajak. Angka tersebut jauh lebih besar dari angka yang dipresentasikan Facebook ke Goldman Sachs Group dan Digital Sky Technologies asal Rusia, yang berinvestasi di Facebook sejak bulan Januari 2011.


Pada bulan Januari 2011 harga saham Facebook masih di harga yang mengindikasikan nilai keseluruhan perusahaan jejaring sosial di angka USD50 miliar. Kini menurut sebuah laporan terbaru, nilai tersebut bisa berlipat ganda.

Apabila prediksi itu tepat, maka nilai Facebook akan lebih besar dari Hewlett-Packard, Amazon dan Cisco Systems.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar