Cari Artikel

Loading

Google Rayakan 160 Tahun World Fair

Google Doodle 1 Mei 2011
Ada yang menarik dengan tampilan laman awal mesin pencari Google. Sebab rakasa mesin pencari itu merayakan World Fair yang sudah berlangsung selama 160 tahun.

Tampilan yang dikenal dengan Google Doodle itu hadir dengan latar belakang World Fair yang pertama bersetting Inggris kuno tersebut. Memang, World Fair Expo pertama diadakan di Crystal Palace di Hyde Park , London , Inggris pada 1851.


Google Doodle ini cukup menarik, selain hadir dengan setting Inggris kuno, jika dibuat dengan se-atraktif mungkin. Ketika pengunjung mengarahkan krusor ke gambar logo Google, nampak seperti kaca pembesar, dan akan bergerak.


Sampai sekarang World Fair dinamakan World Expo sebagai kependekan dari Exposition dengan paviliun-paviliun tiap negara dan organisasi sebagai atraksi utama mereka.

Disini, Negara-negara yang berpartisipasi memamerkan segala nilai nasional dan proposisi dalam beberapa aspek elemen masyarakat seperti seni, desain pendidikan, hubungan internasional, pariwisata dan baru-baru ini difokuskan pada merek internasional dan perdagangan. Biasanya diadakan mulai dari 3 sampai 6 bulan, Pameran ini sekarang menjadi ajang terbesar di dunia setelah World Cup and Olympic.

Diadakan setiap 2 tahun sekali, World Fair atau World Expo ini terakhir diadakan di Shanghai, China, pada tahun 2010. Semua negara mengambil bagian dalam acara tersebut, termasuk Indonesia.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar