Cari Artikel

Loading

Facebook Semakin Populer di Afrika

Jejaring sosial Facebook memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para peselancar dunia maya. Menurut statistik Alexa, situs ini telah menduduki peringkat satu atau dua di kawasan Afrika.

Alexa memang biasa digunakan sebagai salah satu tolak ukur apakah sebuah situs banyak pengunjungnya atau tidak. Statitik yang muncul meningkat dua kali lipat selama tujuh bulan belakangan.

Seperti dikutip dari The Next Web, Senin (2/5/2011), benua Afrika kini berada di urutan kelima sebagai pengguna Facebook terbanyak dengan total 28,5 juta orang. Revolusi yang terjadi di Mesir beberapa waktu lalu menjadi penyebab berkembangnya Facebook di benua Afrika.


Seperti diketahui, masyarakat Mesir menggunakan situs itu untuk saling membangun kekuatan melawan pemerintahan Husni Mubarak. Facebook pun disinyalir menjadi salah satu pendukung suksesnya gerakan tersebut.


Negara yang terkenal dengan piramidanya ini menempati posisi pertama sebagai pengguna Facebook terbanyak di Afrika dengan 6,8 juta orang. Berada di urutan selanjutnya adalah Afrika Selatan, Maroko, dan Nigeria yang masing-masing memiliki pengguna 3,7 juta, 3,3 juta, serta 3 juta orang.

Secara keseluruhan, Amerika Utara masih menjadi kawasan dengan Facebookers terbanyak dengan 209 juta orang. Sementara tiga benua di bawahnya adalah Eropa, Asia, dan Amerika Serikat. Sedangkan Australia dan Oceania berada di urutan terakhir.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar