Cari Artikel

Loading

Facebook 'Bayar' User untuk Klik Iklan

Ilustrasi
Facebook kabarnya akan memberikan imbalan kepada pengguna yang mengklik iklan tertentu dengan kredit, yang bisa ditukar untuk membeli produk-produk dari Facebook Deals, layanan anyar jejaring sosial tersebut yang menyerupai Groupon.


Meski begitu, insentif atau imbalan yang diberikan sebenarnya tidak besar. Mashable melansir, Jumat (6/5/2011), setiap iklan dihargai satu kredit yang memiliki nilai setara dengan 10 sen.


Iklan yang menawarkan imbalan ini kebanyakan adalah video game. Zynga, CrowdStar dan Digital Choice adalah beberapa pengembang game yang turut berpartisipasi dalam program ini.

Pemberian insentif ini merupakan salah satu solusi Facebook untuk mengatasi rendahnya rata-rata pengguna yang mengklik iklan di situs tersebut. Langkah ini juga dicetuskan jejaring sosial paling populer itu setelah mereka mengembangkan program Credit yang memungkinkan pengguna membeli produk nyata seperti yang diiklankan di Facebook Deals.

Facebook kini bekerjasama dengan Sharethrough, SocialVibe, Epic Media serta SipersonicAds untuk mengoptimalkan program tersebut. Mereka juga menggandeng TrialPay, yang akan memberikan analisa dari program insentif itu.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar