Cari Artikel

Loading

ASUS Luncurkan Perangkat HDMI Nirkabel

ASUS WAVI
Vendor komputer ASUS, di Taipei, Taiwan, akhir pekan lalu meluncurkan sebuah perangkat HDMI kit nirkabel untuk menayangkan konten di komputer pribadi ke layar televisi definisi tinggi. Perangkat itu bernama WAVI alias Wireless Audio Video Interaction.

Dengan alat mungil ini, pengguna bisa menonton film, memainkan game di layar televisi yang lebih lebar, mengakses jejaring sosial, bahkan berbelanja di internet, melalui layar televisi.


WAVI terdiri dari dua transceiver untuk input dan penayangan dua arah. WAVI memungkinkan pengguna mengatur konten PC dari ruang keluarga menggunakan keyboard dan mouse nirkabel berkat dukungan USB nirkabel. WAVI beroperasi pada frekuensi 5 GHz dengan jangkauan hingga 25 meter tergantung kondisi ruangan.


Selain itu, dengan moda Extend, pengguna dapat terus bekerja di depan layar komputer sambil menampilkan konten multimedia ke televisi di ruang keluarga. Jadi, cukup dengan satu komputer, pengguna bisa bekerja sekaligus menghadirkan hiburan bagi anggota keluarga yang lain.
Proses instalasai WAVI cukup dengan menyambungkan koneksi HDMI di tiap unitnya. Sambungkan pemancar ke komputer dan penerima ke televisi untuk hiburan nirkabel dengan koneksi HDMI. Apa saja yang dapat dinikmati pada PC, kini dapat dinikmati di televisi di ruang keluarga.

Spesifikasi WAVI :

Standar nirkabel: Teknologi WHDI AMIMON
Antena: 4x5 MIMO
Kanal Frekuensi: 5 GHz
Sumber Daya Pemancar dan Penerima: Adaptor 12V, 2A 24W
Konsumsi Daya: 24W

Resolusi
Televisi: 1080p, 1080i , 720p, 576p, 480p
Video 3D: 1080p@24Hz

Dimensi: 241x171x290 mm
Adaptor dan Kabel
Adaptor AC: 2
Kabel HDMI: 2
Kabel USB: 1





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar