Cari Artikel

Loading

Amazon Siap Terjun ke Pasar Tablet

Ilustrasi
Kepopuleran iPad Apple diakui memang telah menggairahkan pasar tablet PC. Berbagai vendor mengikuti jejaknya, bahkan yang semula tak bermain di pasar PC sekalipun, seperti Amazon.

Raksasa retailer online ini kabarnya segera terjun bergabung dengan produsen tablet PC lainnya pada pertengahan tahun ini. Menarik, mengingat Amazon sebelumnya sudah menyiapkan berbagai konten digital seperti eBook, film, musik, TV dan aplikasi
Android di App Store-nya. Agaknya, konten-konten ini akan dijadikan 'senjata' tablet Amazon.



Sebuah laporan yang dilansir Business Insider, Kamis (5/5/2011) menyebutkan, sebuah pabrik teknologi asal Taiwan bernama Quanta diketahui telah menerima pesanan dari Amazon untuk membuat tablet. Jumlahnya tak main-main, 700 hingga 800 ribu tablet per bulan untuk mulai dikapalkan pada 2011.

Informasi ini datang dari seorang narasumber internal Quanta yang menolak disebutkan namanya. Dia mengatakan, bisnis Amazon ini bisa menambah pendapatan Quanta hingga USD 3,5 miliar di 2011.

Quanta sebelumnya juga didapuk Research In Motion (RIM) untuk membuat PlayBook. Tablet yang diproduksi Quanta diklaim memiliki kualitas yang baik.

Analis dari Forrester, Sarah Rotman memperkirakan Amazon berada di posisi terbaik untuk berkompetisi dengan Apple di ranah tablet, jika bisa menggabungkan perangkat yang mumpuni dengan layar berwarna.

"Amazon menciptakan tablet berbasis Android menarik yang menawarkan akses mudah ke 'toko' Amazon, termasuk App Store yang baru dirilisnya Android. Pengguna bisa melakukan one-click purchasing, mendapatkan layanan Amazon Prime dan engine rekomendasi Amazon," kata Rotman.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar