Cari Artikel

Loading

16 Google Doodle Rayakan Hari Jadi Roger Hargreaves

Google Doodle
Google Doodle kembali merayakan orang-orang penting di dunia. Kini mesin pencari raksasa tersebut merayakan Ulang tahun ke 76 Roger Hargreaves, penulis dan ilustratora asal Inggris yang sukses dengan buku Mr Men-nya.

Dilansir melalui Guardian, Senin (9/5/2011), hari kelahiran Roger Hargreaves ini telah dirayakan dengan gambar tidak kurang dari 16 Google Doodle yang berbeda. Mulai dari Mr Forgetful hingga Little Miss Tiny, perubahan gambar doodle akan terjadi setiap kali halaman di-refresh.


Lebih dari 100 juta buku berdasarkan karakter Hargreaves telah terjual di seluruh dunia di 28 negara, sementara lima lagi telah diselesaikan oleh anaknya Adam.


Cerita ciptaan Hargreaves telah diadaptasi menjadi empat serial televisi animasi, terakhir ditayangkan di Inggris di Channel 5 tahun 2008 dan 2009. Sebanyak 46 karakter Mr Men and 33 Little Miss diciptakan.

Yang pertama dari karakter Mr Men dikatakan telah diciptakan ketika Adam Hargreaves bertanya kepada ayahnya apa yang tampak seperti menggelitik.

Hargreaves menggambar sosok dengan tubuh oranye bulat dan panjang, lengan karet, tak lama kemudian lahirlah Mr Tickle.

Adam, yang mengatakan bahwa kesederhanaan karakter adalah kunci keberhasilan mereka, mengambil alih menjalankan kerajaan kartun milik bapaknya tersebut setelah ayahnya meninggal terserang stroke pada tahun 1988 pada usia 53 tahun.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar