Cari Artikel

Loading

Yahoo Messenger blokir link FilesTube?

Sebuah perlakuan menarik datang salah satu aplikasi messenger yaitu Yahoo Messenger.Beberapa hari terakhir link milik FilesTube yang dikirim via Yahoo Messenger tidak lagi bekerja. Link tersebut tidak dapat diakses penerima chat dari pengirim tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini semakin membuktikan bahwa urusan menyensor media Yahoo Messenger lebih buruk dari yang dilakukan mesin pencari Google. Namun, bisa saja hal ini mungkin merupakan kesalahan teknis atau malware filter yang terlalu bersemangat. 


Setiap baris yang berisi link langsung ke FilesTube tidak akan tiba di alamat sesungguhnya. Link tersebut juga tidak dapat bekerja meskipun menggunakan penyingkat URL. Pesan yang berisi link tidak akan pernah tiba di tujuan. Baik pengirim atau kontak lainnya akan diberitahu bahwa link tersebut tidak dikirim. Hal ini tidak hanya terjadi di desktop klien tetapi juga di built-in chat Yahoo Mail.


Bila hal tersebut merupakan masalah teknis, Yahoo seharusnya mengatakan sesuatu sekarang. Prasangka pertama yang timbul adalah malware filter Yahoo yang melakukan blokir terhadap link FilesTube. Hal tersebut dilakukan karena Yahoo memang mengambil langkah tegas dalam pelanggaran hak cipta dengan menyensor pesan instan. Namun, hingga saat ini tim teknis ataupun juru bicara Yahoo belum mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan tidak dapat diaksesnya link FilesTube tersebut.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar