Cari Artikel

Loading

Telkom Tak Ingin Batasi Kuota Speedy

Ilustrasi
Telkom mengaku tak ingin membatasi kuota berlangganan internet Speedy yang dinikmati pelanggan. Internet unlimited, diakui sang BUMN telekomunikasi tersebut, memang tak seharusnya dibatasi kuota atau waktu pemakaian.

"Telkom kini betul-betul menyediakan layanan internet tanpa batas, real unlimited. Yakni tanpa batas waktu maupun kuota," jelas Operation Vice President Public Relation Telkom, Agina Siti Fatimah, di Grha Citra Caraka Telkom, Jakarta, Selasa (19/4/2011).

Menurut Agina, pihaknya merasa perlu menegaskan hal tersebut, mengingat selama ini telah terjadi kesalahkaprahan terkait layanan internet tanpa batas (unlimited).


"Internet unlimited seharusnya tidak dibatasi kuota atau waktu. Kondisi saat ini selain dibatasi waktu aksesnya, seringkali setelah melampaui batas pemakaian tertentu, kecepatan akses pengguna biasanya otomatis diturunkan secara drastis," kata dia.

Kondisi tersebut menurut Agina sering tidak dipahami oleh pengguna, terutama mengenai kuota pemakaian atau jatah maksimum upload dan download serta waktu akses untuk layanan berbasis waktu yang diberikan operator. Rumitnya penghitungan kuota tersebut, lanjut dia, jelas mengurangi kenyamanan pengguna.

"Layanan The Real Unlimited Speedy dari Telkom benar-benar tidak dibatasi waktu, tidak dibatasi kuota dengan kecepatan stabil. Hal inilah yang menjadi keunggulan koneksi Speedy sebagai fixed broadband access. Layanan The Real Unlimited juga memungkinkan pengguna lancar mengunduh file besar atau video streaming," klaim Agina.

Saat ini Speedy merupakan penyedia layanan internet yang memiliki gateway terbesar di Indonesia dengan backbone hingga Terrabite per second. Speedy juga menggunakan IP publik.

Koneksi kabel dari Speedy juga bisa dinikmati lebih leluasa dengan menggunakan wireless modem sehingga pengguna kini bisa memiliki home hotspot pribadi.

"Layanan home hotspot ini cocok buat para profesional, pelajar, gamers atau yang terpenting bisa dipakai bersama," kata Agina.

Ditegaskannya, Telkom terus berkomitmen agar selalu menjadi The Real Unlimited, Speedy juga akan semakin mudah diakses walaupun sedang berada di luar rumah atau kantor. Agina menandaskan, Telkom juga akan menambah titik-titik hotspot Speedy di ruang-ruang publik.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar