Cari Artikel

Loading

Sony Terpaksa Tutup PlayStation Network


Entah terkait dengan kasusnya melawan Geohotz atau tidak, Sony diketahui telah menutup PlayStation Network. Sebabnya? Ada 'ancaman dari luar'. 

Melalui blog resminya, Sony mengumumkan masih ditutupnya PlayStation Network. Layanan online untuk pengguna PlayStation 3 ini terganggu sejak 20 April 2011.

Seperti dilansir blog resmi PlayStation, Minggu (24/4/2011), penutupan itu disebabkan adanya 'ancaman dari luar'. 

"Sebuah penyusupan dari luar terhadap sistem kami telah mempengaruhi PlayStation Network (PSN) dan Qriocity," tulis Patrick Siebold, Sr. Director, Corporate Communications & Social Media, Sony Entertainment, Amerika Serikat. 

Demi melakukan investigasi menyeluruh, Siebold mengatakan, PSN dan Qriocity telah dimatikan. Ia mengaku belum bisa mengetahui kapan layanan itu akan hidup lagi. 

"Upaya kami untuk mengatasi masalah ini termasuk membangun ulang sistem kami agar lebih kuat. Meski ini menghabiskan banyak waktu, kami memutuskan bahwa ini perlu dilakukan demi keamanan," tulisnya. 

Penutupan PSN ini terjadi tak lama setelah Sony menyelesaikan kasus hukumnya dengan Georgo Hotz alias Geohotz. Saat kasus itu ramai, kelompok bernama Anonymous sempat melancarkan serangan ke Sony. 





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar