Cari Artikel

Loading

Smartbook Hercules eCafe EX HD dan eCafe Slim HD yang Unik Batere Tahan Sampai 13 Jam

Hercules nama produsen smartbook ini telah memperkenalkan smartbook tipe eCafe EX HD dan eCafe Slim HD  dengan layar 10.1-inci yang memberikan baterai yang tahan lama serta mobilitas. Pasangan ini berbeda dari netbook karena mereka menjalankan prosesor ARM Cortex A8 serta kustomisasi ringan dari OS Linux. Kombinasi ini membantu eCafe EX HD mampu bertahan hingga 13 jam dalam masa pakai baterai dan waktu boot instan dari standby hanya 4 detik.





Hercules eCafe EX HD tebalnya 1.1-inci  dan berat 2,4-pound. Pada bagian tengah ada layar 10.1-inch dengan resolusi 1024×600x mampu memainkan video 720p. Prosesor ARM Cortex A8 yang digunakan dibuat oleh Freescale dengan clock  800MHz dan dipasangkan dengan memori sebesar 512MB RAM. Penyimpanan disediakan dalam kapasitas  16GB  iNAND flash memory. Selain itu ada tambahan  3 port USB, SD / SDHC card reader, HDMI output, dan dukungan Wi-Fi 802.11n. Berbagai  format file  didukung oleh smartbook ini dan HD EX datang diinstal dengan software aplikasi OpenOffice serta browser Firefox.
Sedangkan Slim eCafe HD, hanya mampu bertahan 4,5 jam masa pakai baterai dengan konfigurasi mirip dengan HD EX, serta memiliki baterai yang lebih kecil dan kapasitas hanya 8GB iNAND flash memory. Namun, bodinya relatif lebih tipis dengan tebal hanya 0,8-inci  dan beratnya hanya 1,9-pound. Smarbook slim ini juga memiliki akses ke situs jejaring sosial yang selalu on dan fitur perangkat lunak pra-instal yang sama dan mendukung berbagai macam file seperti HD EX.
Kedua smartbook dapat disinkronisasikan dengan perangkat Windows, Linux dan Mac OS X  menggunakan software terpisah bernama eCafe Sync yang dapat didownload dari website Hercules. Keduanya juga dilengkapi aplikasi instant messaging yang kompatibel dengan Windows® Live, Yahoo®, AIM®, Google® Talk.
Kedua smartbook Hercules tersedia bulan April ini dengan harga HD eCafe EX sebesar $ 269 dan Slim eCafe HD untuk ritel sebesar $ 229. (via electronista.com)





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar