Cari Artikel

Loading

Selandia Baru Daerah Pusat Cybercrime ?

Ilustrasi
Sebuah grup internet internasional mengatakan kalau sebuah wilayah di Selandia Baru merupakan pusat dari kejahatan cyber.

Tokelau, tiga pulau kecil milik Selandia baru yang berlokasi di bagian utara Samoa, diberikan nama domain-nya sebagai .tk. Bukti-bukti menunjukkan kalau alamat situs Tokelau (.tk) mendominasi internet dalam serangan cyber.


Dalam serangan phising, email dikirimkan ke berbagai alamat secara acak, yang meminta pengguna untuk masuk ke situs belanja, perbankan dan situs lelang palsu. Demikian seperti yang dikutip dari Stuff, Kamis (28/4/2011).


Lembaga Anti-Phising Working Group (APWG) di Global Phising Report menyatakan bahwa kebanyakan pendaftaran domain yang berhubungan dengan serangan phising datang dari domain Korsel dan kepulauan Tokelau.

APWG juga mengatakan bahwa jumlah serangan phising pada pertengahan 2010 berasal dari kepulauan Tokelau.

Sementara itu, para peneliti juga menemukan bahwa sekira 28 persen domain yang didaftarkan dari wilayah tersebut ditujukan untuk kejahatan.

"Serangan phising itu sendiri berasal kebanyakan dari China, meski banyak juga yang dibuat untuk menyerang situs e-commerce China," ujar pihak APWG.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar