Cari Artikel

Loading

Sekarang Bisa Pasang Foto di Gmail

Costumize Gmail
Apabila sebagian besar waktu dihabiskan untuk menatap inbox email, tidak ada salahnya mempercantik tampilan email sesuai keinginan Anda. Nah, pengguna Gmail kini bisa melakukannya. Bahkan jika mau, bisa saja Anda memajang foto wajah sendiri!  

Google memang telah menyediakan beragam theme atau tema Gmail menarik yang bisa dipilih. Tapi jika tema yang ada dirasa belum cukup memuaskan, Google kini memungkinkan pengunanya berkreasi menciptakan tema sendiri. Kemudian tinggal klik, tema itu bisa dipajang sebagai latar pada email.


Dilansir PC World, Jumat (15/4/2011), menggunakan foto dari akun Picasa misalnya, pengguna bisa mengatur tampilan main area dan footer halaman Gmail.

Caranya pun cukup mudah, klik 'Options' pada tombol di sebelah kanan atas tampilan Gmail, pilih 'Mail Settings' kemudian 'Themes' lalu scroll down hingga ke opsi terakhir dan pilih 'Create Your Own Theme'.

Setelah itu, tinggal ikuti arahan untuk memilih foto dari Picasa atau mengunggah hal lainnya, lalu customize teks dan warna latar. Bergantung pada foto yang dipilih, Anda mungkin perlu bermain-main dengan warna teks untuk mengatur agar bagian tertentu bisa terbaca.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar