Cari Artikel

Loading

Samsung Akan Jual Bisnis Hardisk Miliknya

Karena pertumbuhannya tidak menggembirakan, Samsung berencana menjual bisnis hardisk alias hard disk drive (HDD). Hasil penjualan salah satu unit bisnisnya ini nantinya akan digunakan untuk investasi di ranah bisnis yang baru.

Dilansir Wall Street Journal , Senin (18/4/2011), Samsung mengharapkan unit bisnis HDD-nya terjual seharga USD 1,5 miliar. Namun perusahaan asal Korea Selatan ini masih mau mempertimbangkan jika ada perusahaan yang menawarnya di bawah  USD 1 miliar.


Berhembus kabar, saat ini Seagate Technology adalah satu-satunya pembeli potensial. Pembuat hardisk ini menguasai 29 persen pengapalan produk hardisk dalam kuartal keempat tahun lalu.

Menanggapi beredarnya kabar ini, Samsung yang tahun lalu mendapat porsi 10,7 persen dalam pangsa pasar HDD global, menolak memberikan komentar. Samsung hanya mengatakan perusahaannya tengah meninjau kesempatan bisnis baru.

Industri HDD global mulai mengalami tekanan sejak kemunculan iPad yang sukses di pasaran dan komputer tablet lainnya. Produk ini menyimpan data pada chip flash memory ketimbang disk magnetik.

Perlahan, perangkat baru ini ikut menghantam penjualan komputer laptop yang merupakan pengguna utama produk HDD.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar