Cari Artikel

Loading

Safari Terbaru Dilengkapi Perangkat Anti Pelacakan

Safari kini termasuk salah satu browser populer yang akan memasang perangkat anti pelacakan sebagai salah satu fiturnya.

Sejauh ini fitur tersebut sedang dalam tahap ujicoba oleh pihak pengembang. Tapi jika segalanya berjalan sesuai rencana, maka fitur tersebut akan dimasukkan ke dalam versi terbaru untuk Mac OS X (Lion) yang akan diluncurkan pada musim panas ini. Demikian seperti yang dikutip dari Net-Security, Jumat (15/4/2011).



Di antara empat browser terpopuler: Internet Explorer, Firefox, Safari dan Chrome, hanya Google yang belum memutuskan untuk menambah fitur anti pelacakan di browser Chrome miliknya.

Menurut Wall Street Journal, Google mengatakan kalau mereka masih dalam tahap pembicaraan, apakah akan memakai fitur tersebut atau tidak.

Akan tetapi juru bicara Google mengatakan bahwa mereka menawarkan sebuah fitur add-on untuk Chrome bernama 'Keep My Opt-Outs', yang memungkinkan pengguna untuk memilih boleh atau tidak data mereka digunakan untuk periklanan internet.

Safari adalah sebuah browser yang dikembangkan oleh Apple Inc. dan sudah dimasukkan sebagai bagian dari sistem operasional Mac OS X. Sampai saat ini Safari sudah memasuki seri yang ke 5.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar