Cari Artikel

Loading

PlayBook Dirilis, Tablet Cisco Tak Mau Kalah

Ilustrasi
Cisco Systems langsung bereaksi ketika mengetahui Research In Motion (RIM) telah meluncurkan PlayBook. Perusahaan tersebut mengatakan, tablet Cius buatan Cisco telah dipesan dan sudah dikirim ke pelanggan.



Cisco mengatakan bahwa penjualan langsung melalui perwakilan dan mitra mereka sejak 31 Maret. Nantinya pada akhir Mei, pelanggan sudah dipastikan akan menerima tabley Cius tersebut.

Perusahaan ini sendiri diperkenalkan tablet sendiri yang diberi nama Cius. Menurut mereka dalam mengembangkan Cius, para insinyur di Cisco telah bekerja selama satu tahun setengah.

"Cius akan memiliki layar 7 inci, sehingga lebih kecil dan lebih ringan dari iPad. Sementara iPad tidak memiliki kamera, maka Cius akan memiliki dua. Fitur video conferencing akan menjadi fokus utama produk ini," kata Barry O'Sullivan, wakil presiden senior dari Cisco's Voice Technology Group.

Namun, Cisco bertujuan untuk membuat Cius sebagai 'IT ramah', memberikan informasi kepada departemen teknologi agar memberikan kontrol yang luas atas apa aplikasi yang diinstal pada perangkat.

Tablet ini akan datang dengan kemampuan untuk berhubungan dengan Wi-Fi dan jaringan broadband. Cius dapat menggunakan monitor eksternal dan tetikus atau keyboard nirkabel, sehingga bahkan dapat digunakan sebagai pengganti meja komputer dengan menghubungkan ke server yang menjalankan aplikasi virtual.

"Cius akan dibanderol ke pengguna dengan harga kurang dari USD1.000," tambahnya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar