Cari Artikel

Loading

Microsoft Luncurkan Mobil Streetside Untuk Saingi Google

Ilustrasi
Perusahaan software raksasa, Microsoft, telah berencana untuk memulai proses pengumpulan gambar dengan menggunakan mobil Bing Maps Streetside di Inggris. Microsoft melakukan hal ini untuk menyaingi layanan Streetview yang dimiliki oleh rivalnya, google. Layaknya google, layanan baru dari perusahaan software raksasa tersebut menawarkan gambar-gambar jalan di kota tertentu dan memungkinkan penggunanya dengan mudah untuk mencari jalan ke tujuannya.

Mobil streetside ini direncanakan untuk menggunakan kamera 360 derajat yangakan dipasangkan di atas mobil untuk mengambil gambar. Perusahaan peta milik Nokia, Navteq, yang juga merupakan mitra dari microsoft juga akan mengemban tugas sebagai penyedia mobil untuk pengambilan gambar.

Selain itu, Navteq bertanggung jawab mengumpulkan tanda penting serta perusahaan yang ada sembari mengambil gambar. Microsoft mengatakan, Streetside secara otomatis mengaburkan muka orang dan plat nomor yang tertangkap kamera ketika diunggah ke web.

Selain itu, Microsoft berjanji akan bertindak cepat menanggapi konten yang dilaporkan tak pantas. "Kami menerima permintaan mengaburkan atau menghapus gambar orang, rumah, mobil, aksi kekerasan, porno, dan materi melanggar hukum."

"Kami akan menilai apakah gambar itu harus dihapus sepenuhnya, dikaburkan sebagian atau dibiarkan saja jika memang tak ada fitur yang tampak," tutupnya seperti dikutip techradar.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar