Cari Artikel

Loading

Membuat Tampilan Spesifik Untuk Semua Folder

Windows XP mengijinkan anda untuk memilih bagaimana tampilan yang diinginkan pada setiap masing-masing folder anda, dalam windows XP tampilan tersebut terdiri dari thumnails, tiles, icon, list dan details. Dengan meng-klik "View" pada menu bar folder, anda dapat memilih tampilan mana yang anda inginkan untuk folder tersebut.




Apabila mengganti tampilan folder dengan cara tersebut, itu hanya akan berpengaruh pada folder yang anda atur pada saat itu juga, misalkan anda memiliki 2 buah folder dengan nama "music" dan "game", pada folder "game", anda mengubah tampilan dengan cara tersebut, maka tampilan itu hanya akan berubah pada folder "game", namun tidak demikian halnya dengan folder "music". Bayangkan, apabila kita memiliki ratusan folder di dalam harddisk kita, betapa repotnya apabila harus menyesuaikan tampilan tersebut satu-persatu. 

Namun anda tidak perlu khawatir, saya akan berbagi tips agar tampilan folder tersebut dapat berubah secara keseluruhan dengan hanya melakukan sekali penyettingan saja.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka sembarang folder, klik "View" dan pilih jenis tampilan yang akan anda gunakan.

2. Klik "Tools" dan kemudian klik "Folder Options".

3. Dalam jendela "Folder Option", klik tab "View".

4. Klik tombol "Apply to All Folders".

5. Akan muncul sebuah kotak peringatan. Klik "Yes".

6. Klik "OK" untuk keluar dari jendela "Folder Options". 

 
Sekarang semua folder dalam komputer anda akan menampilkan jenis tampilan seperti yang telah anda pilih. Untuk mengembalikan perubahan seperti semula, ikuti langkah-langkah diatas, tetapi klik "Reset All Folders" pada langkah ke-empat. Maka tampilan folder anda akan kembali seperti semula.

Semoga bermanfaat.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar