Cari Artikel

Loading

Lenovo Konfirmasi Kehadiran Notebook ThinkPad X1

Perusahaan komputer asal China, Lenovo, baru saja memperkenalkan produk terbarunya, ThinkPad X1. Dengan desain ramping dan kualitas baterai yang mumpuni, notebook ini berada di jajaran produk unggulan Lenovo.

Tampilan notebook yang disebut sebagai 'ultraslim' ini memang sangat simple. Tidak ada modifikasi bentuk yang berpotensi menjadikan notebook ini terlihat 'bongsor'.

Seperti dikutip dari Engadget, Senin (25/4/2011), teknologi baterai terbaru yang digunakan pada ThinkPad X1 menjadikannya memiliki daya tahan tiga kali lebih baik dari baterai kebanyakan.


Selain itu, ada juga teknologi RapidCharge yang memungkinkan waktu pengisian ulang baterai 2,5 kali lebih cepat. Kabarnya, charging hingga 80 persen hanya memerlukan waktu 30 menit.


Lenovo menggunakan layar kualitas tinggi Gorilla Glass dengan ukuran 13.3 inci, dan mampu menghasilkan resolusi hingga 1366x768. Urusan performa, Lenovo mempercayakannya kepada prosesor Intel Core i5 berkecepatan 2.5GHz.

Belum ada penjelasan lebih detail mengenai spesifikasi lainnya yang ditanamkan di ThinkPad X1, dan seputar harga serta jadwal rilisnya. Namun yang pasti, notebook ini memakai 160GB SSD dengan ketebalan hanya 21,5 milimeter sebagai media penyimpanan data.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar