Cari Artikel

Loading

Lenovo IdeaPad Z360, Laptop Pebisnis Nan Elegan

Lenovo IdeaPad z360
Lenovo menghadirkan satu pilihan notebook yang terbilang mumpuni untuk pebisnis maupun para eksekutif. IdeaPad Z360 tampil dengan desain piano hitam mengkilap untuk penutup layarnya sehingga menjadikan komputer jinjing ini terkesan klasik, meskipun sayangnya meninggalkan sidik jari dimana-mana. Sementara bagian handrest-nya yang tampil beda dengan desain grill alumunium, memberi sentuhan modern.

Keyboard menjadi salah satu keunggulan Ideapad Z360, dengan desain chicklet yang lebih mengikuti lekuk jari sehingga pengguna merasa lebih nyaman dalam mengoperasikannya.

Sayangnya, dengan berat 2.024kg, laptop berukuran layar 14 inci ini jelas kurang praktis untuk dibawa. Menenteng IdeaPad Z360 selama beberapa menit saja sudah membuat tangan terasa pegal. Laptop ini mungkin bukan pilihan tepat bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berada di luar kantor.

Bagaimana dengan 'jeroannya'? Lenovo IdeaPad Z360 dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i5 460M dengan kecepatan 2.53GHz serta memori DDR3 2GB. Lenovo menanamkan NVIDIA GeForce GT310M dengan teknologi CUDA untuk kemampuan grafisnya. Ini juga sudah menggunakan teknologi Optimus yang memungkinkan daya tahan baterai yang cukup mumpuni (sekira 3-3,5 jam).

Pengguna bisa menemukan berbagai port yang akan memaksimalkan pengalaman operasional mereka. Termasuk port HDMI, sehingga pengguna bisa menyambungkan notebook ke TV LCD demi kepuasan menonton film.

Bagi anda yang gemar menonton film atau mendengarkan musik, anda akan terpuaskan dengan kapasitas penyimpanan data IdeaPad yang mencapai 500GB. Sangat cukup untuk menyimpan file berukuran besar seperti film dan musik, ataupun game, aplikasi serta foto-foto dengan resolusi tinggi.

Lenovo IdeaPad Z360 bekerja dalam sistem operasi Windows 7 Professional 64-bit sehingga pengguna bisa membuka atau loading aplikasi dengan cepat.

Jika berbicara tentang fitur, seperti semua IdeaPad anyar, Z360 memiliki fitur VeriFace sebagai face recognition untuk mendukung keamanan laptop ini selain password.

Selain mendukung fitur VeriFace, webcam dengan resolusi 1.3 megapiksel yang tertanam dalam IdeaPad Z360 juga bisa digunakan untuk fungsi yang lebih 'menyenangkan'. Pengguna bisa bereksperimen dengan berbagai avatar dan efek yang tersedia, sehingga pengalaman video chat tidak akan membosankan.

Secara keseluruhan, IdeaPad Z360 cukup mumpuni untuk menunjang pekerjaan maupun fungsi rekreasi. Namun laptop ini bukan pilihan terbaik bagi pengguna dengan mobilitas tinggi.

Jika anda berniat membeli laptop seharga Rp7,5 jutaan ini, jangan lupa membeli konektor untuk kabel adaptor karena masih memiliki tiga kaki.

Spesifikasi lengkap Z360:

Ukuran layar: 14 inci 1366 x 768
Memori: DDR 3 2GB
Prosesor: Intel Core i5 460M
Fitur: Sistem operasi Windows 7, web camera 1,3 megapiksel, koneksi Wi-Fi dan Bluetooth 2.1, VeriFace (keamanan dengan face recognition), DVDRW, Ethernet, card reader 5 in 1, port USB (3), port eSATA (1), port HDMI (1)
Harga: Rp7,5 juta





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar