Cari Artikel

Loading

Layanan Yahoo Buzz Akan Dihentikan 2 Hari Lagi

Wah, sepertinya bulan April ini menjadi bulan yang sangat menentukan bagi kedua raksasa penyedia layanan internet terbesar dunia saat ini. Pasalnya setelah Google sibuk dengan penghapusan account dan konten lama demi pengintegrasian beberapa layanannya, tampaknya Yahoo juga melakukan hal yang sama dengan menghentikan dukungan layanan yahoo!Buzz.

Sebagai salah satu pesaing Digg, memang cukup mengejutkan kalau layanan Yahoo Buzz akan segera dihentikan. Yahoo sendiri telah mengumumkan penghentian layanan tersebut sejak beberapa bulan yang lalu. Dan situs layanan tersebut kabarnya baru akan tidak lagi beroperasi secara efektif mulai tanggal 21 April 2011.

“Yahoo! Buzz akan dihentikan pada tanggal 21 April 2011. Pada tanggal ini, Anda akan tidak dapat lagi mengakses situs Yahoo Buzz. Dan ini adalah keputusan yang sulit. Walau bagaimanapun juga dengan penghentian ini akan membantu Kami untuk fokus pada kekuatan utama dan inovasi terbaru Kami”, kata Yahoo.

Pengumuman ini sebenarnya telah beredar beberapa minggu yang lalu, tapi tampaknya proses penghentian ini memerlukan waktu sehingga wajar kalau sejak jauh-jauh hari Yahoo sudah mempublikasikan pengumumannya ke para penggunanya. Setidaknya selain ada waktu sedikit untuk bernostalgia, juga mungkin bisa diketahui seberapa besar kepedulian publik terhadap popularitas Yahoo Buzz selama ini.

Yahoo Buzz diluncurkan pada tahun 2008 sebagai agregator berita sosial. Setelah beberapa lama tayang, tampaknya tidak pernah diketahui seberapa banyak pengguna yang telah mengakses layanan Yahoo!Buzz tersebut sehingga kepopulerannnya kian meredup.

Akhir tahun lalu, Yahoo terus berjuang dengan restrukturisasi yang masih berlangsung. Dan pada akhirnya pihak perusahaan memutuskan kalau sudah waktunya bagi Yahoo!Buzz untuk segera dihentikan layanannya.
“Bagian dari perampingan organisasi Kami melibatkan pemotongan investasi Kami yang memiliki performa buruk atau produk yang tanpa prioritas untuk lebih fokus mengedepankan pada kekuatan utama dan inovasi dana yang baru Kami di tahun depan dan seterusnya”, kata Yahoo pada saat itu, cukup banyak apa yang dikatakan sekarang juga.

“Kami terus mengevaluasi dan memprioritaskan portofolio produk dan jasa, serta berencana untuk menutup beberapa produk dalam beberapa bulan mendatang seperti Yahoo!Buzz, Traffic API Kami, dan lain-lain. Kami akan mengkomunikasikan lebih lanjut rencana khusus tersebut jika diperlukan”, lanjutnya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar