Cari Artikel

Loading

Kuartal Ketiga Western Digital Kirim 50 Juta Hard Drive

Ilustrasi
Western Digital melaporkan pendapatan sebesar USD2,25 miliar, pengiriman hard drive sebanyak 50 juta unit dan laba bersih sebanyak USD146 juta, atau USD0,62 per lembar saham, untuk kuartal fiskal ketiga yang berakhir pada 1 April 2011.


Hasil-hasil perusahaan tersebut termasuk pengeluaran sebesar USD10 juta yang terkait rencana akuisisi Hitachi Global Storage Technologies yang diumumkan pada tanggal 7 Maret 2011. Tanpa menghitung biaya yang terkait dengan akuisisi, laba bersih non-GAAP adalah sebesar USD156 juta atau USD0,66 per lembar saham.1


Pada kuartal yang sama tahun lalu, WD mengumumkan pendapatan sebesar USD2,64 miliar, pengiriman 51 juta unit hard drive, laba bersih sebesar USD400 juta, dan pendapatan per lembar saham sebesar USD1,71.

WD menghasilkan USD313 juta dalam bentuk tunai dari operasional selama kuartal Maret, sehingga total uang tunai dan setara uang tunai yang dimiliki menjadi sebesar USD3,2 miliar.

“Industri hard drive pada kuartal Maret tahun ini dipengaruhi oleh dua perkembangan signifikan yakni keterlambatan pengiriman CPU ke para produsen PC dan kejadian tragis di Jepang,” kata John Coyne, presiden dan chief executive officer Western Digital, seperti dikutip melalui keterangan resminya, Selasa (26/4/2011).

“Meskipun permintaan terhadap hard drive pada kuartal ini dimulai dengan cukup lambat, selanjutnya permintaan kembali meningkat ketika ketersediaan CPU membaik dan kekhawatiran kurang tersedianya komponen akibat kejadian di Jepang menyurut,” tambahnya.

“Sehubungan dengan rencana kami untuk mengakuisisi Hitachi GST, kami masih dalam proses menunggu persetujuan dari seluruh badan regulasi, sementara rencana integrasi kami sudah berjalan dengan baik dan kami berhasil memperoleh sindikasi pendanaan pinjaman uang yang terkait dengan transaksi tersebut,” tandasnya.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar