Cari Artikel

Loading

Keren, Facebook Siapkan Fitur Face Recognition

Setiap hari, banyak orang menambah lebih dari 100 tag ke foto-foto di Facebook mereka. Mereka melakukannya sebagai langkah cepat untuk share foto dan memory. Untuk itu, sejak Oktober lalu, Facebook telah menambah gorup tagging, sehingga user dapat mudah mengetik nama dan apply nama tersebut ke banyak foto dari orang yang sama. Kini Facebook membuat “tag suggestion”, yang dapat melakukan tag banyak foto lebih nyaman.

Oleh karena foto menjadi sangat penting di Facebook, maka inilah cara kerja Tag Suggestion. Ketika Anda atau seorang teman meng-upload foto baru, lalu Facebook menggunakan software face recognition, sama seperti yang ada di tool editing foto pada umumnya. Dengan software tersebut, dapat mencocokkan foto baru yang di-upload dengan foto lain yang Anda tag. Facebook akan membuat group foto yang sama menjadi satu, dan menyarankan nama teman yang bersangkutan di foto tersebut.

Jika Anda tidak ingin nama Anda disarankan, maka Anda dapat membuat disable ‘suggested tag’ di Setting Privacy Facebook Anda. Klik "Customize Settings" dan "Suggest photos of me to friends." Maka nama Anda tidak akan disarankan di tag foto, walaupun teman masih dapat melakukan tag secara manual.

Misalkan ketika upload foto pernikahan teman, maka Facebook akan menjadikan gamar terebut menjadi satu dan suggest nama di foto itu. Daripada mengklik terlalu banyak nama,yang perlu dilakukan adalah klik “Save” untuk tag semua teman lainnya. User pun bisa untag kapan saja, dan selalu, hanya yang menjadi teman saja yang dapat tag satu sama lain di dalam foto. Atau untuk lebih lengkapnya dapat dilihat di Facebook Help Center (facebook.com/help/?page=1194).





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar