Cari Artikel

Loading

Kecerobohan di Facebook

Ilustrasi

Terbongkarnya rahasia pribadi akibat kecerobohan sendiri memang sering terjadi, seperti kasus yang satu ini. Setelah sebelumnya menutup rapat-rapat kasusnya di sidang pengadilan, ia malah bikin blunder di Facebook.

Kasus ini menimpa remaja 16 tahun asal Inggris yang iseng menyumbat saluran air di toilet sebuah perpustakaan umum. Menggunakan kertas toilet, remaja ini membuat saluran air macet dan akhirnya malah jebol. 

Aksi vandalisme ini dilakukannya menjelang malam, sehingga air terus berhamburan dan terbuang percuma sepanjang malam itu. Tercatat, aksi jahil ini menimbulkan kerugian lebih dari US$ 200 ribu. 

Alhasil, aksi berandal yang tak disebutkan namanya ini tercium juga dan kasusnya dibawa ke pengadilan. Namun saat disidangkan, seperti dikutip dari Cnet, Senin (25/4/2011), remaja nakal ini tak mengakui perbuatannya. 

Sepandai-pandai tupai melopat, akhirnya jatuh juga. Kenakalannya itu akhirnya diketahui juga oleh hakim yang menangani kasusnya. Lucunya, fakta ini terbongkar akibat kecerobohannya sendiri di Facebook. 

"Ya, saya merahasiakannya. Beberapa teman mengetahuinya," ujarnya di Facebook, menjawab pertanyaan seorang temannya usai persidangan. Dari situ, penyelidikan berlanjut dan ia tak bisa memungkiri lagi perbuatannya.
 
Akibat aksi vandalismenya ini, perpustakaan umum itu harus ditutup selama lima bulan. Hakim juga menyebutkan kemungkinan sang pelaku akan dipenjarakan. 





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar