Cari Artikel

Loading

Jam Malam Gamer Makin Dekati Kenyataan

Ilustrasi

Jam malam rencananya akan diberlakukan bagi gamer di Korea Selatan. Peraturan itu makin mendekati kenyataan setelah disetujui oleh komite legislatif. 

Seperti dikutip dari Chosunilbo, Minggu (24/4/2011), komite legistlatif dan yudikatif di Korea Selatan telah menyetujui upaya pembuatan aturan jam malam bagi gamer di Negeri Ginseng itu. 

Jam malam akan berlaku bagi gamer usia 15 tahun ke bawah. Jam malam adalah antara tengah malam (00:00) hingga pagi hari (06:00). 

Sebelum bisa diwujudkan, aturan itu akan dibawa ke hadapan parlemen nasional untuk pengambilan suara. Rancangannya telah diajukan sejak tahun 2010. 

Selain jam malam, koneksi ke game-game online akan dibuat lebih lambat bagi mereka yang kedapatan terlalu lama mengakses game online tersebut. 

Di sisi lain, aturan ini dianggap tak akan terlalu efektif karena hanya berlaku pada game online. Selain itu, pemain game bisa menggunakan identitas bajakan atau pinjaman untuk tetap bermain di luar waktunya. 

Aturan ini muncul akibat gejala kecanduan game yang dianggap sudah terlalu berbahaya di Korea Selatan. Di sana, telah terjadi kasus kematian gamer akibat bermain game tanpa henti selama berhari-hari. 

Game, terutama game online, merupakan industri yang cukup giat di Korea Selatan. Banyak juga game dari negara itu yang kemudian diekspor ke negara lain, termasuk Indonesia.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar