Cari Artikel

Loading

Intel siapkan prosesor Core i7-980 baru dengan Locked Multiplier

Meskipun masa pensiun platform LGA 1366 semakin dekat, Intel masih percaya ada kesempatan yang tersisa. Ternyata Intel masih bekerja pada pengembangan edisi baru dari prosesor Core i7-980 untuk menambah lini chip enam core yang berkinerja tinggi. CPU baru tersebut telah ditemukan dalam database Intel Material Declaration Data Sheets (MDDS) dan membawa bagian nomor BX80613I7980 yang sesuai dengan jumlah Core i7-980. Sebagai perbandingan, Core i7-980X saat ini diidentifikasi sebagai BX80613I7980X. Meskipun Intel belum mengeluarkan pengumuman resmi, namun rumor yang beredar mengungkapkan bahwa CPU dengan nomor tersebut akan hadir Extreme Edition. Hal ini mengindikasikan bahwa CPU tersebut akan menampilkan Locked Multiplier.



Selain itu, CPU tersebut juga menunjukkan bahwa link dari Quick Path Interconnect akan dibatasi menjadi 2,4 GHz atau 4,8 GT / s. Bila hal tersebut tidak dilakukan makan sisa fitur akan tetap utuh dan kemungkinan besar akan mendukung CPU Hyper-Threading, Turbo Boost dan instruksi AES yang ditetapkan. Kecepatan utamanya harus ditetapkan pada 3.3GHz, sama seperti Core i7-980X dan chip juga harus memiliki fitur 12MB dari cache Level 3 yang akan dibagi diantara prosesing enam core. Tanggal peluncuran Core i7-980 memang belum diketahui, tetapi biasanya terjadi dalam waktu beberapa bulan setelah publikasi dalam database MDDS.

Terlepas dari CPU ini, Intel juga berencana menambah CPU Core i7-995X ke lineup yang akan berjalan pada clock 3.6GHz. Tentu saja akan menjadi LGA 1366 tercepat yang dimiliki perusahaan. Hal ini sangat menarik dilakukan karena Intel dala melihat berapa banyak pengguna yang akan tergoda untuk membeli prosesor LGA 1366.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar