Cari Artikel

Loading

IBM Akan Bawa Komputer Watson ke Indonesia

IBM akan memboyong komputer super pintarnya, Watson, ke tanah air dalam acara Technology Conference and Expo dengan tema “Smarter Computing” di Jakarta pada 3 Mei mendatang.

Komputer Watson merupakan inovasi terbaru dari super computing IBM, di mana pengunjung dapat mencoba simluasi acara kuis televisi terpopuler di Amerika Serikat, Jeopardy!. Komputer IBM yang bernama Watson ini telah berhasil memenangkan kuis televisi tadi melawan juara-juara Jeopardy! terbaik dan menangkap imajinasi jutaan umat manusia di seluruh dunia. Singkatnya, Watson merupakan salah satu contoh smarter computing.


IBM Watson dibangun oleh tim ilmuwan IBM dalam membuat sebuah sistem komputasi yang dapat menangani beban kerja apa pun. Komputer paling cerdas itu menerapkan sistem POWER7 yang mampu menganalisis jutaan data dan memproses ribuan pekerjaan secara bersamaan dan cepat.


"Namun, IBM tidak membuat Watson hanya untuk bermain di kuis televisi," kata Country Manager System and Technology IBM Indonesia, Fetra Syahbana, dalam siaran persnya, hari ini.

Menurut Fetra, Watson merupakan suatu lompatan besar dalam kapasitas sistem teknologi informasi untuk mengidentifikasi pola, mendapatkan wawasan, dan membantu proses pengambilan keputusan. Terkait dengan perayaan hari jadi IBM yang ke-100 tahun, dia mengatakan Watson bukan sekadar lambang yang menggambarkan inovasi, tetapi juga merepresentasikan terobosan baru di bidang ilmu informasi.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar