Cari Artikel

Loading

Hari Keenam, Playstation Network Masih 'Down'

Ilustrasi
Sejak 20 April yang lalu, Playstation Network tidak bisa diakses, alias down. Hingga hari ini, Selasa (26/4/2011), belum kemajuan berarti dari layanan milik Sony tersebut.

Seperti dikutip dari Techradar, memasuki hari keenam ini Sony mengatakan belum ada perkembangan yang signifikan, tentang kapan PSN akan kembali normal.

"Saya tahu kalian menunggu informasi tambahan tentang kapan PSN akan kembali online. Sayangnya, saya tidak memiliki update terbaru saat ini. Seperti yang sebelumnya diberitahukan, kami sedang bekerja untuk mengembalikan layanan tersebut secepatnya," ujar salah seorang karyawan Sony, Patrick Seybold.


Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya pada kesarbaran para pengguna PSN. Karena masalah ini, gamer menjadi kehilangan media dimana mereka bisa bermain game Playstation secara online.


Sony mengatakan bahwa masalah ini terjadi karena serangan dari pihak luar. Grup hacker bernama Anonymous disinyalir sebagai pelaku utama karena sebelumnya sempat mengancam akan meng-hack perusahaan asal Jepang itu.

Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Anonymous yang mengklaim tidak terlibat dalam masalah ini. Mereka justru menuduh Sony sengaja membawa nama Anonymous untuk menutupi masalah internal yang ada pada server PSN mereka.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar