Cari Artikel

Loading

Guru Dilarang Menjadikan Murid Sebagai Teman di Facebook

Ilustrasi
Para guru diminta untuk tidak menambahkan murid mereka sebagai teman Facebook menyusul peringatan baru untuk memisahkan pekerjaannya dari kehidupan pribadinya.

Seorang pakar keamanan internet mengatakan pada konferensi National Union of Teachers bahwa semakin banyak murid yang mengejek dan mempermalukan guru di situs jejaring sosial itu.


Banyak guru telah dipermalukan di Facebook termasuk kepala sekolah Belinda Langley-Bliss. Dia menaruh foto dengan keterangan membual tentang ukuran payudaranya.


Seorang wakil kepala sekolah lainnya dengan foto dalam pakaian Superman diambil dari situsnya dan ditaruh di papan pengumuman sekolah.

Guru juga diperingatkan tentang situs baru Formspring yang memungkinkan pengguna untuk meninggalkan komentar anonim.

Hopwood, mantan guru yang beralih sebagai konsultan internet, mengatakan, "Garis antara kehidupan pribadi dan kehidupan profesional kabur saat ini karena media sosial."

Tapi dia berpendapat larangan pada guru menggunakan Facebook, seperti yang diperkenalkan di Wilmington Enterpise College, bukan cara maju.

"Jangan menjadikan murid sebagai teman di situs jejaring sosial. Buat satu kelompok untuk berhubungan dengan tim orkestra atau tim rugby."

National Union of Teachers baru-baru ini mengeluarkan panduan bahwa tindakan sederhana seperti menaruh foto liburan di situs jejaring sosial dapat menghantui mereka.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar