Cari Artikel

Loading

Guitar Hero akan kembali !


Tak lama setelah menyatakan bahwa Guitar Hero tidak berada dalam rencana jangka panjang Activision Blizzard, kini perusahaan penerbit game tersebut mengklarifikasi pernyataannya. Activision mengungkapkan bahwa pihaknya akan istirahat sejenak untuk mengkonsep ulang strategi baru Guitar Hero dan akan kembali dengan kekuatan yang juga baru. Guitar Hero direncanakan akan kembali dengan kekuatan penuh pada tahun 2012 mendatang. Winters, wakil presiden Activision bertanggung jawab atas hubungan antara pengembang dan akuisisi.



"Hanya untuk memperjelas, kami hanya menempatkan Guitar Hero dalam ruang kosong sejenak, dan kami tidak mungkin mengakhiri Guitar hero," ujarnya pada wawancara GamesIndustry.biz. Dirinya menambahkan bahwa pihaknya akan terus mempertahankan Guitar Hero dan merencanakan akan merilis tahun depan.  Activision sebelumnya mengatakan bahwa tidak ada lagi permainan terkait dengan Guitar Hero, termasuk pada kegiatan peluncuran atau pengembangan hingga 2012. Hal tersebut dilakukan meskipun Warriors of Rock dan DJ Hero 2 belum lama diluncurkan.

Pada saat pengumuman tersebut dibuat, Activision mengungkapkan bahwa pihaknya telah melihat penurunan penjualan dalam beberapa tahun terakhir dan menyarankan bahwa uang yang diinvestasikan di dalamnya bisa menghasilkan hasil yang lebih baik dengan meluncurkan seri lain atau bahkan dengan kekayaan intelektual baru. Akibatnya, pihak pengembang telah merumahkan sekitar 500 karyawan. Namun, ungkapan wakil presiden Activision dapat saja berubah mengingat dirinya juga mengubah pernyataan yang pertama. Penggemar Guitar Hero di seluruh dunia tentu sangat senang dengan kabar ini dan terus berharap Activision dapat melanjutkan pengembangan Guitar Hero terbaru.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar