Cari Artikel

Loading

Google Rilis Notebook Berbasis Chrome OS

Ilustrasi
Google dilaporkan akan merilis noteboook yang berjalan dengan sistem operasi Chrome dalam waktu dekat. Produk versi berlangganan akan dikenai US$10 (sekitar Rp.86 ribu) dan US20 (sekitar Rp.172 ribu) perbulan untuk setiap pengguna.

Seperti dikutip dari Mashable, Rabu (23/4/2011), biaya bulanan tersebut akan menyertakan penyegaran hardaware begitu mereka dirilis dan juga garansi pergantian sepanjang langganan masih berjalan. Sejauh ini belum ada informasi lebih rinci mengenai durasi berlangganan atau rencana yang terkait dengan produk tersebut.



Bagi yang tidak ingin berlangganan, menurut sumber, Google juga menawarkan laptop dengan biaya tetap. Semua laptop akan didistribusikan oleh pihak ketiga, kata sumber itu. Mirip dengan cara kerja Android saat ini.

Masih belum jelas perangkat mana yang akan digunakan dalam perdagangan jenis ini. Mashable memprediksikan CR-48 Chrome OS sebagai kandidat. Perangkat uji coba tersebut dinilai sanggup melakukan botting up kurang dari 10 detik dan mumpuni dalam hal berselancar di Internet.

Perangkat dengan Chrome OS (Operating System) pertama tersebut diperkirakan akan hadir pada akhir Juni atau awal Juli tahun ini.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar