Cari Artikel

Loading

Google Mudahkan Pemindahan Video dari Google Video ke YouTube


Terkait dengan akan ditutupnya layanan Google Video, perusahaan asal Amerika Serikat ini pun menawarkan cara mudah bagi mereka yang ingin memindahkan video dari situs tersebut ke YouTube.

Dikutip dari Mashable, Minggu (24/4/2011), video pada layanan Google Video tidak akan bisa lagi diakses setelah tanggal 29 April 2011. Google memberi waktu bagi mereka yang ingin mengunduh file-file tersebut setidaknya hinggal 13 Mei mendatang.

Beberapa pihak sempat mengatakan, mengapa Google tidak memberikan cara cepat untuk mentransfer video dari Google Video ke YouTube. Ternyata, Google mendengarkan permintaan tersebut.

Google memberikan sebuah opsi bernama "Upload Videos to YouTube" pada situs tersebut, sehingga akan memudahkan pengguna untuk memindahkan videonya dari akun Google Video ke akun YouTube.

"Pengguna Google Video dapat tidak akan kehilangan konten apapun milik mereka, dan kami menghilangkan batas waktu 29 April," tulis Google pada blog resminya.

Perusahaan tersebut menambahkan, bahwa mereka sedang mengembangkan cara otomatis untuk memindahkan video tersebut ke YouTube. Karena itu, situs tersebut akan terus bisa diakses dan segala link ke Google Video juga masih tersedia.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar