Cari Artikel

Loading

Google Doodle Sajikan Video Charlie Chaplin

Google Doodle
Hari kelahiran Charlie Chaplin memang baru dirayakan pada 16 April. Namun Google telah memulai perayaannya dengan menghadirkan sebuah video tribute untuk aktor komik asal Inggris itu.



Pria bernama Sir Charles Spencer Chaplin itu merupakan aktor ternama di era film tanpa suara dan menjadi bintang film ternama sebelum akhir perang dunia pertama. Ia mengandalkan mimik dan gerakan slapstik untuk menciptakan sebuah komedi dan menyampaikan isi pesan. Perannya masih tetap disukai meski telah masuk era film suara.

Dengan modal tongkat, topi, dan sebuah kumis khas pemimpin Nazi, Hitler, Chaplin yang dilahirkan pada 16 April 1889 menuai sukses baik untuk film maupun bukunya. Bahkan pada 1999, The American Life Institute memasukkan Chaplin dalam daftar 10 Aktor Film Hebat Sepanjang Masa.

Tahun ini merupakan ulang tahun Chaplin yang ke-122 jika ia masih hidup. Sayangnya ia telah meninggal pada 25 Desember 1977, atau saat ia masih berusia 88 tahun.

Video berdurasi hampir 5 menit itu menampilkan sosok Chaplin, yang diperankan oleh orang lain, berada di dua set sekaligus, yaitu set ruangan lukis dan sebuah taman dimana ada seorang wanita penjual cupcakes. Hebatnya, dalam setiap set-nya logo Google selalu menghiasi. Bahkan video awal juga menampilkan Chaplin sedang membaca koran Google. Tidak ketinggalan lagu khas yang mengiringi dan notifikasi video yang menunjukkkan keterkaitan dengan YouTube.

Setelah video tersebut selesai, Google langsung mengarahkan pengunjung kepada hasil pencarian yang berisi semua hal tentang Charlie Chaplin. Di urutan teratas pastinya ada versi Wikipedia dari Charlie Chaplin.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar