Cari Artikel

Loading

GeoHot: Sony Diserang Karena Kesombongannya

GeoHot
Hacker pembobol PS3, GeoHot, menganggap serangan terhadap Playstation Network (PSN) disebabkan oleh kesombongan Sony. Pria kelahiran Amerika ini juga membandingkannya dengan kasus lain seperti Microsoft dan Apple.

Nama GeoHot mulai terkenal sejak ia berhasil membobol iPhone pada 2009 silam. Reputasinya pun kian berkibar setelah ia menemukan pula cara jailbreak pada PlayStation 3.

Merasa kesal karena produknya 'diobok-obok', Sony langsung menyeret GeoHot ke persidangan. Tak butuh waktu lama, raksasa elektronik asal Jepang itu berhasil menjauhkan pria berusia 22 tahun tersebut dari PS3. Tak hanya GeoHot, hacker lain pun berhasil diseret karena mempermulus aksi pembobolan PS3.


Melihat kejadian tersebut, tak heran jika ada rumor yang menyebutkan bahwa GeoHot terlibat dengan aksi penyerangan PlayStation Network (PSN). Namun hal itu dibantah, bahkan menurut GeoHot pembobolan PSN diakibatkan oleh kesombongan Sony.


"Kesombongan dan kesalahpahaman kepemilikan menjadi penyebab serangan tersebut. Sony harusnya tidak lagi mengendalikan PS3 setelah ia menjualnya kepada Anda," tulis GeoHot pada blognya, Jumat (29/4/2011).

GeHot juga membandingkan kasus jailbreak pada gadget lainnya seperi iPhone dan Xbox 360. Para pemilik perangkat tersebut --Apple & Microsoft-- tidak bertindak sejauh Sony, sehingga tidak ada serangan pada iTunes atau Xbox Live.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar