Cari Artikel

Loading

Fans Samsung dan Android Gugat Balik Apple

Samsung F700
Perseteruan antara Apple dan Samsung semakin meluas. Setelah sebelumnya Apple menuding Samsung melanggar hak paten milik perusahaan Steve Jobs, kini malah Samsung yang menggugat balik Apple.



Bahkan gugatan balik terhadap Apple ini, tidak hanya dilakukan oleh pihak Samsung sendiri, namun juga para fans Android yang melaporkan hal yang sama mengenai klaim Apple tersebut. Dalam gugatannya, mereka menuding Apple-lah yang meniru Samsung.

Dikutip melalui TG Daily, Kamis (21/4/2011), para fans Android itu memperlihatkan bukti-bukti yang memperlihatkan bahwa Samsung yang pertama menghadirkan ponsel cerdas layar sentuh yang mirip dengan iPhone.

Ponsel itu sendiri adalah seri F700 yang sekilas memang mirip dengan iPhone. Namun memang, F700 belum ditunjukkan Samsung sampai Februari 2007, atau sebulan setelah debut iPhone pertama. F700 dikatakan terburu-buru dirilis Samsung sebagai jawaban untuk iPhone.


Sebelumnya, Apple Inc melayangkan tuntutan hukum kepada Samsung Electronics dan menuduh perusahaan asal Korea Selatan itu telah mencontek iPad dan iPhone untuk memproduksi tablet dan smartphone mereka.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu mengklaim jika lini produk Galaxy secara terang-terangan mencontek desain, user interface dan kemasan iPhone dan iPad.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar