Cari Artikel

Loading

Facebook Luncurkan Halaman untuk Jurnalis

Facebook makin serius dalam menangani berita. Hari ini, perusahaan itu mengumumkan fitur baru untuk jurnalis, termasuk sebuah halaman khusus yakni “Journalists on Facebook”. Program untuk jurnalis itu kabarnya akan tersedia secara global.
“Laman baru itu akan menjadi alat bagi para reporter yang menggunakan Facebook untuk menemukan sumber, berinteraksi dengan pembaca dan melengkapi berita,” kata juru bicara Facebook, seperti dikutip dari WebProNews, 6 April 2011.
Facebook berjanji, konten akan ditambahkan secara reguler ke page tersebut. “Masukan dari komunitas jurnalis juga akan ditampung,” janji Facebook.

Facebook juga menyediakan program bagi para jurnalis yang disebut dengan Facebook Journalism Meetup. Pada ajang ini, Facebook akan menggelar acara di seluruh dunia, dan menggelar workshop tentang menggunakan Facebook sebagai alat pelaporan, dan memancing dialog di kalangan jurnalis.

Sebagai awalan, program ini akan dimulai pada 27 April mendatang di kantor pusat Facebook di Palo Alto, California.

Sejak Facebook meluncurkan program yang bisa dimanfaatkan oleh organisasi media pada awal 2010 lalu, Facebook mengklaim mereka berhasil memberikan peningkatan trafik hingga lebih dari 300 persen bagi situs-situs media. Langkah terbaru ini, yakni bekerjasama dengan organisasi media, adalah untuk “membuat konten menjadi lebih sosial” menggunakan social plugin/open graph.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar